Rabu, 18 Juli 2012

Haba saudah yang mengejutkan

Imam Bukhari meriwayatkan dari ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha. bahwa ia pernah mendengar Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda yang artinya: “Sungguh dalam habbatus sauda’ itu terdapat penyembuh segala penyakit, kecuali as-sam.” Saya bertanya, “Apakah as-sam itu?” Beliau menjawab, “Kematian”.
sumber : http://muslimah.or.id/kesehatan-muslimah/fakta-thibbun-nabawi-habbatus-sauda-madu-dan-minyak-zaitun.html

Sebelumnya saya agak penasaran dengan hadits ini. Berawal dari rasa penasaran akhirnya saya melakukan penelitian awal terhadap "haba saudah" (demikian istilah yang dikenal beberapa keluarga saya yang pernah jadi TKW). Hasilnya cukup mengagetkan, bahkan membuat takjub.
Haba saudah tanpa campuran madu ternyata cocok untuk memperbaiki organ tubuh yang mewakili lima elemen (tanah, logam, air, kayu, dan api).
Haba Saudah yang digerus (karena meskipun bentuknya kecil tetapi teksturnya cukup kasap dan keras) dan direbus bagus untuk organ tubuh dari lima elemen yang sudah saya sebutkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar