Selasa, 03 Juli 2012

Naga Runting, Oh ..... Naga runting

Dua hari yang lalu saya berkunjung ke rumah salah seorang murid metode pujarengkono yang banyak mengkoleksi barang-barang pusaka. Di ruang tamu saya lihat ada dua buah samurai sebagai pajangan, dan seperangkat senjata dari bahan kuningan, kalau saya tidak salah kira, yang terdiri dari 2 buah keris berbentuk naga, seperti yang pernah saya lihat di salah satu situs di internet, sebuah cambuk dengan ujung tangkai berbentuk kepala naga(menurut pemiliknya disebut pecut gajah mada, ), sebuah trisula dan sebuah batu berwarna coklat.
Menurut pemilik barang, salah satu keris adalah naga runting. nama yang mengingatkan saya pada cerita Sutajaya saat menjaga gedung perbendaharaan kesultanan di Cirebon.
Saya meminta ijin pada pemilik barang untuk mencoba memegang salah satu keris.
Cukup berat juga, antara setengah sampai satu kilogram. dengan ujung keris yang tumpul, karena bentuknya merupakan ekor naga.
Dengan metode Pujarengkono saya mencoba mendeteksi pengaruh keris pada pemegangnya.
Waw, saya benar benar terkejut. Keris itu membuat jalur meridian di sekitar tangan saya tersumbat. Saya menyerahkan keris pada teman saya agar dia juga melakukan pendeteksian. teman saya baru menyadari pengaruh keris itu pada tubuhnya.
Saya mencoba memegang lagi keris itu. Ketika saya pegang, saya sugestikan dalam diri saya bahwa yang saya pegang itu hanyalah barang hiasan. Apa yang terjadi?
Ajaib, sumbatan energi pada jalur meridian hilang sendiri.
Saya ganti sugestinya, bahwa yang saya pegang adalah senjata. Yang terjadi, kembali terjadi penyumbatan energi di jalur meridian saya.
Banyak pemahaman-pemahaman baru yang saya temukan pada kunjungan saya ke rumah teman saya. Terlepas dari masalah pusaka dengan hal-hal gaibnya, saya semakin menyadari pengaruh suatu benda pada tubuh manusia. Bisa jadi karena kandungan unsur yang ada di dalamnya, bisa juga karena sugesti yang kita buat sendiri.

1 komentar:

  1. Pengetahuan saya belum sejauh itu, tapi bisa buat patokan pada pakarnya berapapun benda tsb mengeluarkan energi, energi tsb bisa dikendalikan bagi yg mengerti jalur meridian. Tahunya Keris Naga Runting itu makannya mas.

    BalasHapus