Kamis, 05 Juli 2012

Naga Runting Versus Tongkat Kayu Howe Kuwu Sangkan Urip (?)

Membaca judul tulisannya seperti bombastis sekali.
Sebetulnya ini pengalaman ketika saya berkunjung ke rumah salah seorang kawan yang memiliki keris Nagarunting.
Setelah melakukan beberapa benda yang ada di rumahnya, teman saya bertanya,
"Kalau kayu bisa dideteksi?"
"Coba. saya belum pernah melakukannya sebelumnya."
Teman saya masuk ke dalam rumahnya untuk mengambil kayu berwarna hitam yang dibungkus kain putih.
Kayu yang sangat antik.
"Kayu apa ini, Pak?"
"Kayu Howe"
"Seperti rotan."
"Sejenis. Ada yang bilang kayu itu tongkat kepunyaan Kuwu Sangkan"
Beberapa saat saya melakukan pendeteksian pengaruh kayu howe pada aliran energi di jalur meridian. Ternyata kayu howe yang kata teman dari teman saya merupakan tongkat kuwu sangkan bisa dipakai untuk terapi pengobatan. (Ide dari metode pujarengkono, jika aliran energi di jalur meridian seseorang tidak ada hambatan, maka orang itu sehat. Jika ada hambatan, maka orang itu bisa dikatakan sakit.). Karena penasaran, saya mencoba mendeteksi kayu itu sambil tangan saya memegang keris nagarunting.
Luar biasa. Tidak ada hambatan energi.
Sejujurnya hambatan energi yang ditimbulkan keris nagarunting sebagai senjata sangat kuat. Ramuan yang biasa saya pakai untuk terapi pengobatan saja belum bisa mengatasi sepenuhnya hambatan yang ditimbulkan, sementara tongkat kayu howe bisa. Seandainya tongkat ini memang milik Kuwu Sangkan, saya harus mengakui kejeniusannya dalam memilih senjata. Tongkat yang sederhana kelihatannya, tetapi memiliki efek yang luar biasa.
Saya masih penasaran, apakah rotan yang kita pungut sembarangan juga memiliki efek seperti kayu howe?
Perhatian saya tertuju pada rotan hulahup yang kebetulan ada di ruang tamu.
Ternyata rotan hulahup juga mempunyai efek yang luar biasa.
Penasaran dengan efek yang luar biasa dari sebatang rotan?
Cobalah lakukan percobaan berikut
1. Masukkan Handphone ke dalam saku celana. Angkat satu kaki, rentangkan kedua tangan ke samping.
Mintalah seseorang untuk menekan salah satu tangan yang direntangkan. Tahan tekanan yang dilakukan orang tadi. Apakah Anda hilang keseimbangan?
2. Lakukan sikap seperti nomer 1, tetapi jangan menyimpan Handphone. Minta seseorang menekan salah satu tangan kita. Tahan tekanan yang dilakukan orang tadi. Apakah anda merasa lebih kuat? Atau anda juga kehilangan keseimbagan?
3. Lakukan percobaan nomer 1 (dengan Handphone). Tetapi sebelum seseorang menekan tangan, konsentrasikan mata anda menatap rotan yang sudah dipersiapkan. Apa yang terjadi? Apakah anda hilang keseimbangan?
Untuk percobaan yag ketiga anda tidak perlu memegang rotan. anda cukup memandangi rotan yang sudah dipersiapkan.
4. Lakukan percobaan nomer 1. Sebelumnya singkirkan rotan dari anda, termasuk dari tatapan mata anda.
Apa yang terjadi?
Semoga anda bisa membuktikannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar